Endah N Rhesa When You Love Someone

Endah N Rhesa – When You Love Someone: Berani Ungkapkan Rasa

Berbicara tentang musisi tanah air dalam formasi duo, tidak banyak yang bertahan lama, apalagi dengan tetap menghasilkan karya yang relevan tanpa kehilangan karakter. Endah N Rhesa​ adalah salah satu yang tak hanya mampu bertahan selama hampir dua dekade, tapi juga tetap produktif menelurkan karya-karya baru yang sigap mengikuti perkembangan zaman.

Agak sulit mengategorikan musik Endah N Rhesa ke dalam satu genre. Mengutip dari situs resminya, pasangan musisi ini ingin menghadirkan nuansa folk, ballad, blues, jazz, serta rock and roll dalam setiap karya mereka.

Di Shopee Tunes kali ini Shopee mengundang Endah N Rhesa untuk menampilkan salah satu hit single-nya yang berjudul “When You Love Someone”. Endah, sang vokalis, menciptakan lagu ini pada tahun 2004. Saat itu ia masih bersolo karier setelah hengkang dari band lamanya. Sementara Rhesa hanya tampil sebagai pendukung ketika Endah manggung membawakan lagu ini. Tak lama setelahnya, keduanya memutuskan untuk berkarya bersama. Bisa dibilang lagu “When You Love Someone” inilah cikal bakal terbentuknya Endah N Rhesa.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau lagu ini nyaris tidak dimasukkan ke dalam album debut Nowhere to Go (2009). Siapa sangka, justru lagu “When You Love Someone” menjadi salah satu lagu Endah N Rhesa yang paling populer. Nuansa folk dan ballad terdengar kental dalam lagu bertemakan cinta ini. Liriknya sederhana, mengajak kita untuk berani menyatakan perasaan cinta. Jangan ada kata malu dan takut dalam perwujudan cinta dan cita.

Hampir dua dekade setelah diciptakan, lagu “When You Love Someone” masih terdengar relevan, bahkan mampu bertransformasi dalam semesta makna yang lebih luas lagi. Bukan tanpa alasan jika akhirnya Shopee Indonesia memilih lagu ini sebagai musik latar video “Rayakan Hari Ibu dengan #SambutHarapan​”​ pada 2020 silam.

Simak penampilan Endah N Rhesa membawakan lagu “When You Love Someone”. Semoga di Hari Kasih Sayang ini, kita semua dapat merasakan hangatnya dekapan cinta orang-orang terkasih, baik dalam wujud fisik, virtual, maupun dalam lintasan doa.

Selamat menikmati.

——

🔗 Tonton penampilan musisi lainnya di Shopee Tunes: shopee.co.id/shopeetunes


Producers: Abdillah Subarkah, Kartini Bohang, Pricila Putri

Art Director: Malinda Hapsari, Narasty Amalia

Director: Fikri Barzqi

Videographers: Almitoshima Anggas, Vascal Sapta

Editor: Almitoshima Anggas

Photographer: Galih Dirza

Content Lead: Deasy Elsara

One thought on “Endah N Rhesa – When You Love Someone: Berani Ungkapkan Rasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *